Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Iklan

Cerita Sibolga
Minggu, 20 November 2016, 11.26.00 WIB
Last Updated 2016-11-21T05:53:44Z
BeritaWisata

7 Tempat Wajib Dikunjungi Jika Berwisata Ke Sibolga dan Tapanuli tengah

Advertisement
Wisata Sibolga dan Tapanuli tengah
Wisata Sibolga dan Tapanuli tengah
Beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi jika berwisata ke kota Sibolga dan Tapanuli tengah, pastinya tidak akan menyesal saat menikmati objek wisata tersebut. Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli tengah memiliki bermacam tempat wisata yang lebih menonjol adalah wisata baharinya dan juga wisata air terjun dan keindahan alamnya.

Berikut beberapa tempat wisata yang telah kami rangkum wajib anda kunjungi disaat berwisata di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli tengah diantaranya sebagai berikut :

# Pulau Mursala Tapanuli tengah

Pulau Mursala
Pulau Mursala Tapanuli tengah
Pulau Mursala Tapanuli tengah merupakan tempat wisata yang sangat populer di kabupaten Tapanuli tengah, memiliki keunikan tersendiri yaitu air terjun yang langsung jatuh ke laut tanpa perantara. Keindahan yang dimilikinya  tiada duanya di Kabupaten Tapanuli tengah, jejeran pulau kecil melengkapi keindahan tempa wisata ini dan juga bawah lautnya yang cukup indah.


# Pulau Putri Tapanuli tengah
Pulau Putri Tapanuli tengah
Pulau Putri Tapanuli tengah
Berdekatan dengan Pulau Mursala tempat wisata Pulau Putri juga tidak kalah indahnya, terkenal karena keindahan pasir pantai nya yang bersih dan putih serta keindahan bawah lautnya dan keindahan disekilling pulau ini sangat mendukung.


# Pulau Poncan Gadang Sibolga
Pulau Poncan Gadang Sibolga
Pulau Poncan Gadang Sibolga
Pulau Poncan merupakan tempat wisata yang sangat populer di kota Sibolga, jarak tempu yang cukup singkat dari kota Sibolga menjadikan tempat wisata ini di minati wisatawan yang berkunjung di kota Sibolga. Tempat wisata Pulau Poncan telah dilengkapi fasilitas penginapan, jadi buat anda yang ingin menikmati malam di pulau Poncan tidak perlu bingung.

Baca Juga : Pulau Poncan Gadang

# Air terjun Saili Tapanuli tengah
Air terjun Saili Tapanuli tengah
Air Terjun Saili Tapanuli tengah
Selain wisata bahari, Tapanuli tengah juga memiliki banyak wisata Air terjun salah satunya Air Terjun Saili, terletak dikecamatan Tukka butuh waktu 2 jam berjalan kaki untuk sampai ke Air terjun saili, Air terjun ini disebut juga air terjun tujuh tingkat dikarenakan air terjun ini memiliki tujuh tingkatan yang sangat indah.


# Pantai Binasi Sorkam Tapanuli tengah

Pantai Binasi Sorkam Tapanuli tengah
Pantai Binasi Sorkam Tapanuli tengah
Banyak pantai yang ada di Tapanuli tengah, tetapi tidak semua nyaman untuk anda kunjungi. Pantai Binasi terletak di Sorkam Tapanuli tengah berjarak 1 jam dari ibu kota Tapanuli tengah. Akses menuju sangat memadai, pantai yang indah dan panjang sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbenam dikala sore.


# Tanggo Seratus Sibolga
Tanggo Seratus Sibolga
Tanggo Seratus Sibolga
Tanggo Seratus merupakan objek wisata bukit, yang berada di tengah kota Sibolga, sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan teluk Tapian Nauli nan indah. Memandang kepadatan penduduk kota Sibolga serta menikmati indahnya sunset di kala sore. Tempat wisata ini juga memiliki peninggalan sejarah berupa penjarah di jaman Belanda.


# Pantai Bosur Tapanuli tengah
Pantai Bosur Tapanuli tengah
Pantai Bosur Tapanuli tengah
Nah tempat wisata terakhir yang wajib dikunjungi kala berwisata di Kota Sibolga dan Tapanuli tengah adalah pantai Bosur, pantai yang sengaja dibangun untuk objek wisata pantai, dilengkapi taman bermain anak, tempat duduk pantai serta pedagang jajanan, tempat ini sudah sangat lengkap dengan fasilitas umumnya. Di pantai ini juga anda dapat menikmati indahnya sunset dikala sore sambil menikmati minuman dan makanan yang anda sukai.


Semoga beberapa rangkuman tempat wisata yang wajib anda kunjungi kala berwisata di Kota Sibolga dan Tapanuli tengah dapat mempermudah anda dalam menentukan tempat wisata yang anda kunjungi.