Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Iklan

Cerita Sibolga
Minggu, 12 Agustus 2018, 13.22.00 WIB
Last Updated 2018-08-12T07:02:15Z
BeritaWisata

Apa saja yang ada di kota Sibolga dan Tapanuli tengah

Advertisement
Sibolga dan Tapanuli tengah
Apa saja yang ada di kota Sibolga dan Tapanuli tengah
Buat kamu yang kepengen berwisata atau berkunjung ke kota Sibolga dan Tapanuli tengah boleh deh jadikan tulisan ini sebagai panduan kamu, apa saja yang ada di kota Sibolga dan Tapanuli tengah. Apa saja tempat wisata yang harus kamu kunjungi dan Kuliner khas pesisir kota Sibolga dan Tapanuli tengah yang wajib kamu cicipi.

Mungkin sudah cari referensi melalui Sosial Media, searching di Google atau sekedar tau dari teman yang pernah berkunjung ke Sibolga dan Tapanuli tengah. Nah di sini Cerita Sibolga memberikan kamu referensi yang lengkap, beberapa tempat wisata dan kuliner rekomendasi yang ada di kota Sibolga dan Tapanuli tengah wajib kamu cobain. Beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi kala berkunjung ke Sibolga dan Tapanuli tengah, beberapa tempat wisata ini merupakan rekomendari Cerita Sibolga yang pastinya bakalan buat kamu betah dan nyaman di tempat itu, diantaranya sebagai berikut :
Pulau Poncan Gadang
Pulau Poncan Gadang
 # Pulau Poncan Gadang
Pulau Poncan Gadang merupakan salah satu objek wisata yang terbilang populer di kota Sibolga. Pulau ini telah di lengkapi fasilitas penginapan, jadi buat kamu yang kepengen menikmati pulau di malam hari sangat cocok di Pulau Poncan Gadang. Untuk budget yang dibutuhkan kalau menginap di Pulau Poncan sekitar Rp. 600.000,- sd Rp. 1.200.000,- per malamnya. Jarak tempuh untuk ke Pulau Poncan sekitar 20 sd 30 menit saja.
Pulau Mursala Tapanuli tengah
Air Terjun Pulau Mursala Tapanuli tengah
# Pulau Mursala Tapanuli tengah
Pulau Mursala Tapanuli tengah, tidak asing lagi bukan pastinya kamu juga terus menggali informasi tentang objek wisata yang mempunyai keunikan dan keindahan alam luar biasa. Pulau yang memiliki keunikan berupa Air Terjun indah dan langsung jatuh ke laut dan keindahan sekitar pulau sangat mendukung membuat kamu ingin berkunjung dan menikmati keindahan Pulau yang satu ini. Nah untuk ke pulau ini memakan waktu sekitar 2 jam menggunakan Speedboat, biasa nya untuk menyewa Speedboat sistem paketan per satu Speedboat yang dapat menampung 15 sd 20 orang, budget yang harus dikeluarkan untuk satu Speadboat sekitar 2,5 juta sd 3 juta, pulau ini belum memiliki fasilitas penginapan dan lain sebagainya.\
Pulau Putri Tapanuli tengah
Pulau Putri Tapanuli tengah
# Pulau Putri Tapanuli tengah
Pulau Putri Tapanuli tengah juga tidak kalah indahnya dengan pulau Mursala, memiliki bawah laut yang indah sangat cocok buat kamu yang suka snorkeling dan pinggiran pulau di hiasi dengan pasir putih nan bersih. Untuk kepulau ini sistem paketan juga, biasanya kalau sudah berkunjung ke Pulau Mursala pastinya kamu bakalan di ajak berkunjung ke Pulau Putri juga.


# Kepulauan Kalimatung Tapanuli tengah
Nah pastinya kamu juga sudah tau tentang wisata Kepulauan Kalimatung, Kepulauan yang memiliki keindahan bahari yang luar biasa di Negeri Tapanuli. Air laut jernih indah menggoda serta bawah laut nan terjaga buat kamu kepengen berkunjung melihat langsung keindahan alam yang ada di Negeri Wisata Sejuta Pesona Tapanuli tengah. Tidak begitu jauh jarak dengan Pulau Mursala dan Pulau Putri hanya sekita 20 sd 30 menitan untuk sampai ke Kepulauan Mursala. Untuk berkunjung juga sistem paketan seperti Pulau Putri, biasa nya pengelola Speedboat menarkan tiga opsi pulau buat kamu yang akan di kunjungi yaitu Pulau Mursala, Pulau Putri dan Kepulauan Kalimatung tergantung kesepakatan dengan pengelola Speedboat.
Pelabuhan Lama Sibolga
Pelabuhan Lama Sibolga
# Pelabuhan Lama Sibolga
Pelabuhan Lama Sibolga salah satu objek wisata yang dekat dengan kota, sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati keindahan Sunset atau matahari terbenam di waktu senja sambil menikmati derasnya ombak yang terpecah di bebatuan. Tak perlu mengeluarkan budget yang cukup banyak hanya bermodalkan uang parkir kendaraan kamu sudah bisa masuk ke objek wisata Pelabuhan Lama Sibolga.
Pantai Binasi Sorkam Tapanuli tengah
# Pantai Binasi Sorkam Tapanuli tengah
Pantai Binasi Sorkam Tapanuli tengah berjarak sekitar 45 menit dari kota Sibolga, salah satu objek wisata yang buat kamu nyaman. Pantai yang berbilang panjang memiliki faslitas yang memadai seperti pedagang kuliner seafood dan tempat beristirahat yang buat kamu betah berlama – lama di objek wisata yang satu ini. Hanya membayar uang parkir kendaraan kamu sudah bisa masuk ke objek wisata ini. Untuk harga kuliner juga terbilang murah dan terjangkau, sangat cocok buat kamu yang liburan bersama keluarga ke tempat ini.
Pantai Bosur Tapanuli tengah
Pantai Bosur Tapanuli tengah
# Pantai Bosur Tapanuli tengah
Objek wisata yang tertata salah satu objek wisata yang fokus pemerintah daerah Tapanuli tengah, sudah memiliki fasilitas yang memadai seperti Mushola, taman bermain anak dan pedagang kuliner. Hanya bermodalkan hanya uang parkir kamu juga sudah bisa masuk ke objek wisata Pantai Bosur

Semoga beberapa objek wisata rekomendasi Cerita Sibolga dapat membantu kamu sebelum berkunjung ke Sibolga dan Tapanuli tengah, untuk kuliner akan di kupas pada postingan selanjutnya, semoga bermanfaat :) 

Foto dari beberapa sumber Followers Instagram Cerita Sibolga