Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Iklan

Cerita Sibolga
Kamis, 08 September 2016, 22.02.00 WIB
Last Updated 2016-09-08T15:04:46Z
Beritasejarah

Sibolga dimasa Lampau

Advertisement
Kota Sibolga merupakan kota kecil yang berada di Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Pantai Barat pulau Sumatera. Kota Sibolga termasuk kota kecil yang berada di Indonesia, kota kecil bukan berarti baru di bentuk atau baru di mekarkan. Kota Sibolga sudah berumur 316 tahun terhitung tahun 2016. Pastinya mempunyai sejarah yang panjang dimasa lampau.

Mulai dari kepadatan pendudukan dan perkembangan kota kearah yang lebih maju dan berkembang. Dengan umur 316 tahun tentunya mempunyai beberapa bukti gambar tentang Kota Sibolga yang kecil dimasa lampau, ada beberapa gambar yang telah dirangkum Cerita Sibolga tentang Kota Sibolga dimasa lampau.
Kondisi Sibolga Pada Tahun 1952
Kondisi Sibolga Pada Tahun 1952
Merupakan kondisi kota Sibolga dimasa lampau, foto ini diambil dari udara pada tahun 1952. Dari foto ini kita bisa melihat kota Sibolga yang kecil diselimuti hutan Bukit Barisan dan laut. Pada tahun 1952 kita dari foto tersebut kita melihat penduduk masih terbilang sedikit yang menduduki kota Sibolga.
Kondisi Sibolga Pada Tahun 1928
Kondisi Sibolga Pada Tahun 1928
Kondisi Sibolga Pada Tahun 1928
Kondisi Sibolga Pada Tahun 1928
Kondisi Sibolga Pada Tahun 1928
Kondisi kota Sibolga di tahun 1928, terlihat jelas kondisi kota Sibolga diwaktu tersebut, penduduk kota sibolga masih sangat sedikit, ada beberapa bangunan yang terlihat merupakan bangunan Residen Tapanuli dimasa itu. Dan kita bisa melihat pada tahun 1928 kota Sibolga telah memiliki keindahan alam baharinya apalagi Teluk Tapian Nauli yang dimiliki kota Sibolga serta Pulau - pulau yang dekat kota Sibolga seperti Pulau Poncan Gadang.
Kondisi Sibolga Pada Tahun 1932
Keindahan kota Sibolga di tahun 1932, kota kecil yang memiliki penduduk yang  sangat padat telah memiliki keindahan alamnya di tahun lampau. tahun 1932 seperti difoto diatas kita telah melihat kota Sibolga sangat indah memiliki Pulau Poncan Gadang serta pulau yang lain di sekitaran kota Sibolga seperti Pulau Situngkus, Pulau Sarudik dan lainnya.

Nah buat kamu yang memiliki kondisi Sibolga dimasa lampau silahkan hubungi Tim Cerita Sibolga, agar kita bisa share kondisi kota Sibolga dimasa lampau serta orang lain bisa tau kondisi kota Sibolga dimasa lampau. Silahkan hubungi melalui Email ceritasibolga@gmail.com