Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Iklan

Cerita Sibolga
Minggu, 05 April 2020, 22.42.00 WIB
Last Updated 2020-04-05T15:42:41Z
BeritaSibolgaTapteng

3 Pemuda dibalik Sibolga Delivery, Bertujuan untuk Kurangi Pengangguran di Kota Sibolga

Advertisement


Sibolga - Sibolga Delivery, jasa antar jemput makanan, minuman dan barang. Digagas oleh 3 pemuda kota Sibolga. Dengan tujuan nantinya Sibolga Delivery dapat mengurangi pengangguran di kota Sibolga. 7 hari sejak di bukanya Sibolga Delivery berbagai tanggapan positif dari warga kota Sibolga dan Tapanuli tengah. Salah satu ungkapan pelanggan setia Sibolga Delivery Andini warga Pandan Tapanuli Tengah mengatakan bahwa Jasa Sibolga Delivery ini pelayanannya sangat bagus dan cepat. “Pelayanan Sibolga Delivery ini sangat bagus, drivernya ramah - ramah dan humoris, setiap kita pesan makanan melalui adminnya, drivernya langsung hubungi saya dan sudah tiba di depan rumah dalam waktu 15 menit. Padahal rumah saya di pandan.”ungkap Andini.

Selain itu, Sibolga Delivery digagas oleh 3 sosok pemuda yang berasal dari Kota Sibolga yaitu Zafar Sitinjak, Amar Khan Sikumbang dan Rifan Situmorang. Dimana Zafar Sitinjak bekerja sebagai seorang tenaga pendidik dan juga sebagai pendiri akun media sosial @ceritasibolgacom, sedangkan Amar Khan Sikumbang seorang tenaga pendidik di salah satu sekolah MTs di Kota Sibolga dan juga sebagai Admin akun media sosial @ceritasibolgacom. Sedangkan Rifan Situmorang sebagai karyawan swasta yang bekerja disebuah perusahaan yang ada di Tapanuli Tengah.

3 sosok pemuda ini menggagas Sibolga Delivery atas dasar keinginan sendiri dan bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Sibolga maupun Tapanuli Tengah. “Kita sengaja gagas Sibolga Delivery ini, dengan tujuan agar pemuda yang nganggur di Kota Sibolga dan Tapteng ini bisa bekerja dengan kita. Memang hasil yang didapatkan tidak seberapa, namun bisalah menutupi kebutuhan-kebutuhan kita sehari-hari.” Ungkap Amar.

Tanggapan yang sama juga disampaikan oleh Zafar Sitinjak mengatakan bahwa mereka membuka Sibolga Delivery tidak bermaksud untuk mengambil keuntungan lebih dan lainnya. ”kita disini tidak ada bertujuan untuk mengambil keuntungan lebih ataupun hal-hal lainnya akan tetapi disini kita mencoba untuk membuat suatu terobosan yang memang sudah lama ada diluar kota sibolga dan mungkin sudah pernah ada di kota sibolga. Yang saat ini hanya bisa pesan atau order jasa melalui Aplikasi Whatsapp, kedepannya kalau memang dibutuhkan kita kembangkan ke aplikasi Android, 1 atau 2 bulan kedepan kita survey dulu menggunakan pesan atau order menggunakan Aplikasi Whatsapp, kalau layak kenapa tidak, pasti kita kembangkan ” sambung Zafar Sitinjak

Tidak sampai disitu saja, Sibolga Delivery saat ini sudah mempunyai Mitra Kerja untuk siap mengantar jemput pesanan pelanggan sejauh ini Matahari Cafe, One Banana, Quality Fried Chicken,dan kita tetap membuka kepada pedagang lainnya sebagai mitra kerja kita. Riswan selaku pemilik Usaha One Banana Sibolga mengatakan sangat apresiasi dengan kegigihan para penggagas Sibolga Delivery ini. “saya sangat apresiasi terhadap kegigihan penggagas sibolga delivery ini, mereka begitu kompak dan mereka tidak pernah mengeluh akan apa yang mereka kerjakan saat ini, tidak pandang bulu untuk mengerjakan sesuatu, selagi itu halal ya sah sah saja. Saya juga berterimakasih kepada tim Sibolga Delivery yang bersedia membantu saya dalam pengantaran pesanan-pesanan pelanggan saya yang ada di sibolga, pandan, poriaha, kalangan, bahkan mereka rela bolak-balik dari tempat saya demi kepuasan pelanggan. Dan saya juga berharap semoga Sibolga Delivery ini nanti kedepan sukses dan tujuan awalnya tercapai dengan mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota SIbolga dan Tapteng nantinya.” Ungkap Pengusaha Muda ini.

Sibolga Delivery nantinya akan melakukan Open Rekrutment kepada Driver baru dengan ketentuan harus memiliki SIM dan harus mentaati peraturan yang ada jika ingin bergabung, senantiasa menggunakan pengaman dalam berkendara seperti Helm, sarung tangan, masker dan lain lain (Safety). Saat ini Sibolga Delivery masih memiliki Driver 3 orang dan siap untuk mengantar jemput pesanan dari para pelanggan dari Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah mulai pukul 07.00 s/d 23.00 Wib. (A.Sikumbang)