Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Iklan

Cerita Sibolga
Sabtu, 04 April 2020, 23.25.00 WIB
Last Updated 2020-04-04T16:25:18Z
BeritaTapteng

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta Kapolres Tapteng dan Dandim 0211/TT Himbau Masyarakat Hindari Keramaian

Advertisement
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta Kapolres Tapteng dan Dandim 0211/TT 
Tapanuli tengah - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu, dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Syahputra Silitonga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat-tempat berkumpul masyarakat, seperti cafe, rumah makan, warung, dan tempat berkumpul lainnya di Kecamatan Pandan, Jumat (03/04/2020) malam.

Untuk kesekian kalinya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani turun langsung ke lapangan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah. Kepada warga yang punya usaha makanan, Bupati Tapanuli Tengah mengatakan boleh buka dengan syarat tidak menyediakan untuk makan di tempat tetapi dibawa pulang ke rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Tapteng.

"Kami meminta kepada pemilik usaha agar bekerja sama, berjualan makanan, berusaha mencari rezeki tetap bisa dilaksanakan tapi dengan syarat agar membungkus dan tidak menyediakan tempat duduk sehingga tidak ada keramaian di tempat usahanya. Hal ini kita lakukan demi kebaikan kita bersama dan kita ingin memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah bekerja sama dengan TNI - POLRI akan terus memantau perkembangan penyebaran Virus Corona ini dan memantau keramaian hingga kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menginstruksikan kepada seluruh Camat dan Forkopimka di Tapteng untuk bersama-sama dan terus melakukan hal yang sama menyampaikan kepada masyarakat agar tidak berkumpul di luar, terutama di warung-warung. Kegiatan ini turut diikuti Personil Kepolisian, Personil TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tapteng. (H. Tapteng)